Bagi kaliam yang ingin ikut bergabung sebagai writer blog ini, silahkan kontak saya di -> Email : riskimanta1206@gmail.com Line: riskimantas

Kamis, 02 November 2017

Cara Mengatasi Game Dota Tiba-Tiba Hilang dari Steam Library

Awal dari permasalahan ini terjadi kepada saya ketika windows saya meminta update. Setelah diupate, laptop saya direstart. Kemudian ketika saya hendak bermain Dota 2, gamenya tidak ada pada steam library.
Saya telah mencoba dengan berbagai cara. Pertama saya buka manual dari Folder dota, dan berhasil. Tapi ketika Dota 2 ada update terbaru, maka akan ada tulisan game is out of the date ketika masuk ke dalam game, dan akan keluar otomatis. Cara kedua yaitu dengan cara Add a non-steam game... Dengan menggunakan cara ini akan berdampak sama dengan cara pertama yang saya lakukan. Yaitu Dota2 nya tidak akan bisa di update.
Setelah browsing browsing di Google, dari penjelasan yang ada adalah, kita hanya perlu mendownloadnya lagi dari Steam Store. Walaupun saat hendak mendownload ada peringatan akan mendownload dengan ukuran yang besar, steam tidak akan mendownload file yang sudah ada pada laptop. Ia hanya perlu memvalidasi file yang sudah ada di komputer kita.
Itu tips dari saya, semoga bermanfaat.

5 komentar

jos gan ane mengalami hal yang sama,,, ternyata sesuai yang agan bilang,,, steam tidak mendownload ulang file dota2 semua,,, hanya yang tidak ada saja,,,



thx sangan membantu

Sama sama gan. Jangan lupa berkunjung lagi ya gan

gan kalo gamenya hilang di library gmna, ane udah 2 aplikasi hilang editing video camtasia sama game gta v gan

Saya juga mengalami hal yang sama,tetapi pada game cs go..