Bagi kaliam yang ingin ikut bergabung sebagai writer blog ini, silahkan kontak saya di -> Email : riskimanta1206@gmail.com Line: riskimantas

Kamis, 12 November 2015

Saran Kepada Blogger : Menulislah Untuk Pengunjung Bukan Mesin Pencari

Postingan adalah kunci biar blog yang kita buat bisa nongol di halaman utama mesin pencari gan. Tapi kesalahan yang sering terjadi, seorang bloger lupa dengan isi postinganya dan hanya fokus sama optimasi SEO. Sekarang mulailah untuk membuat postingan yang menarik dan selalu update nanti yang namanya SEO akan bekerja sendiri buat blog loe gan.
Loe mungkin sudah ngoptimalin SEO dengan berbagai cara, dari cara A sampai Z tapi tetep blog loe gak ada di halaman utama om Google. Sekarang rubah semua itu gan lupain Google sejenak dan mulailah buat postingan yang menarik buat pengunjung blog sehingga mereka senang dan bakal jadi pengunjung tetap blog loe gan. Cuma info aja gan, Google juga nyaranin kita untuk nulis postingan yang menarik buat pengunjung bukan buat Google robot.

Apa gunannya loe pake berbagai cara buat optimasi SEO tapi postingan loe gak menarik, pikir gan siapa juga yang bakal ngunjungin blog loe. Kalo buat postingan selalu berikan kata sambutan sebelum loe fokus ke topik utama lalu di akhir postingan selalu juga isi kata penutup dan jangan lupa ingetin pengunjung buat berkomentar di blog loe gan.

Usahin juga postingan loe komunikatif sehingga seolah-olah loe berbicara sama pengunjung blog. Buat penunjung nyaman ada di blog loe dan jadiin mereka sahabat loe. Tanpa pengunjung blog kita bukan apa-apa bener gak gan?

Tetep buat postingan yang berkualitas dan jangan lupain juga optimasi kata kunci yang loe fokusin di setiap postingan gan, kata kunci harus ada di judul, isi postingan, deskripsi postingan dan url postingan gan. Tinggal menunggu hasilnya aja, postingan loe bakal dapet rangking yang baik di mesin pencari dan pastinya pengunjung blog loe bakal terus bertambah.